by

Zahra, Hotel Syariah Pertama di Kendari

KENDARI (iHalal.id) — Jika anda ke Kendari dan harus bermalam, Hotel Zahra bisa menjadi pilihan. Hotel yang berdiri tahun 2012 ini menawarkan suasana lain, karena bersitifikat Halal, mulai dari fasilitas kamar yang dilengkapi peralatan ibadah yang mumpuni dan komplit hingga kitchen halal.

GM Hotel Zahra Sjariah Mahmud bin Saleh Al-Habsy (kedua dari kanan) berbincang dengan para tamu asal Jakarta yang tengah melakukan Rihlah Askar III Kendari 2021 (perjalanan Wisata Religi) hari ini (9/04) di Kendari Sulawesi Tenggara. (Foto: iHalal.id).

Halal Hotel bintang tiga ini dirintis oleh Husein Awad Bakar yang asli kendari. Hotel yang masuk kedalam jaringan Zahra Syariah adalah Hotel Aden (dibangun tahun 1990), Hotel Athaya (dibangun tahun 2003) dan Hotel Azizah Syariah (dibangun tahun 2019).

Menurut GM Hotel Zahra Sjariah Mahmud bin Saleh Al-Habsy, mengaku  hotelnya memiliki pelanggan tersendiri.

Alhamdullilah, hotel kami masih mampu bertahan ditengah krisis Pandemi Covid-19 ini. Rata-rata tingkat hunian masih 50-60%”, tambah Mahmud Al-Habsy kepada iHalal.id hari ini (9/04) di Kendari.

Hotel Zahra Syariah memiliki 76 kamar dengan tipe kamar mulai Superior, Deluxe dan Suite, dengan harga promo bervariasi mulai Rp 300.000,- hingga Rp 600.000,-. Zahra Syariah Hotel memperkerjakan 30 karyawan/karyawati profesional.

Menurut survey State of the Global Islamic Economy 2014-2015 Report, pengeluaran konsumen muslim untuk sektor makanan, tourism (termasuk hotel) dan halal lifestyle (gaya hidup halal), mencapai 2 Triliun Dollar di tahun 2013 dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 9.5 % menjadi 3,7 Triliun Dollar pada 2019.

Hal ini menggambarkan bahwa pasar Halal (Syariah) sangat potensial. Bahkan negara-negara seperti Korea Selatan, Jepang, Australia, menerbitkan buku panduan khusus bagi muslim traveller. (Gaf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed